Sabtu, 27 Februari 2010

Bersih-bersih

Kemarin my dh bikin raw chocolate granola balls, ternyata enak banget, nagihin! sayang cuma kebagian jatah 1 bola cokelat per hari :-( lumayan mahal buat kantong, tapi berhubung sangat baik buat kesehatan, kita bikin juga. Senang banget kita ngk usah manggang kue lagi, ngk ada lagi namanya konsumsi gula berlebih, karena kita pake pemanis alami, seperti madu, kurma, dll. Rasa bersalahku dengan makanan ngk sehat(cook food) yg harus kita sekeluarga makan, karena keikut-ikut perubahan jaman, jadi sangat berkurang. Alhamdulillah!

Hari ini i'm very happy, karena bisa nyimpan semua barang2 elektronik yg dipakai untuk menyiapkan makanan seperti rice cooker, slow cooker, yang buat orang jaman sekarang adalah alat umum didapur. Setiap saya ngeliat alat2 elektronik itu, sebel banget rasanya, semua serba kabel, plastik ato pilihan paling sehat keramik (ngk peduli lingkungan sama sekali). Tapi gitulah manusia jaman sekarang. Untuk kebutuhan bertahan hidup dijaman ini, semua benda yg bisa bikin apa aja simple dan cepat dihalalkan, ngk peduli nantinya sumber daya alami tercemar kena dampak negatif gaya hidup manusia sekarang.

Manusia jaman sekarang (termasuk saya) mikir serius ngk ya, tentang dampak lingkungan karena gaya hidup kita yg "harus ikut perkembangan jaman" maksudku, benar2 mikir. Sering saya jadi ngeri membayangkan kehidupan anak-anak kami dimasa depan. Nggak mungkin bumi ini jadi lebih baik, sekarang aja udah sangat rusak, apalagi 20, 30 tahun mendatang. Mudah-mudahan manusia sadar dan BERTINDAK! untuk memperbaiki kerusakan yang dibuat oleh spesies kita sendiri (manusia).

Tidak ada komentar: